Pulau Seumadu merupakan nama lain dari Pantai Rancong yang berada di Kec. Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Dengan keunikan dan panorama alam yang luar biasa, maka tak jarang pulau ini dijadikan sebagai objek wisata para warga sekitar, bahkan warga dari luar daerah. Apalagi di akhir pekan, pulau ini akan terasa ramai oleh pengunjung.

Berbagai variasi keindahan yang bisa dinikmati di Pulau Seumadu. Diantaranya terdapat, danau kecil yang cantik. Di seberang danau ini terdapat pulau kecil berhiaskan pepohonan rimbun yang akan menyejukkan siapapun yang berada di bawahnya.

Dan tentunya jejeran tempat bersantai sudah disediakan oleh warga setempat, termasuk kuliner dan aneka minuman segar. Sementara untuk menyeberang pulau ini, harus melewati jembatan berkonstruksi kayu berjarak sekira 100 meter dengan membayar Rp2 ribu kepada petugas.

Selain itu, jika ingin berenang dan butuh alat renang, sudah tersedia ban pelampung, atau bisa menyewa boat bila ingin berkeliling menikmati suasana di sekitar Pulau Seumadu.

“Pantai ini tergolong unik dan sangat indah. Ya…. karena panorama alamnya yang jarang ditemukan di daerah lain. Di sini ada pulau kecil dan danau. Suasananya pun sejuk. Saya sekeluarga menyukainya,“ Kata  Kiki (32) salah seorang pengunjung asal Sumut, Rabu 6 Agustus 2014.

“Warga di sini juga menyewakan tempat berteduh untuk keluarga hanya dengan harga Rp20 ribu,” tambahnya.

Informasi yang dihimpun di lokasi, setiap hari-hari besar seperti lebaran sekitar seribuan warga baik lokal maupun luar daerah memadati Pulau Seumadu.

Mukhlis Azmi

Advertisements